Yusri-Damopolii-SPd-MM
Yusri-Damopolii-SPd-MM

56 SD, 24 SMP, 1 Madrasah Iptidaiyah & 4 Madrasah Tsanawiyah Diboltim Kecipratan Dana Sebesar 9 Miliar

LiputanBMR, Boltim – Kali ini pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Akan Segera mendapat bantuan Dana Hibah dari Provinsi Sulawesi Utara untuk sekolah-sekolah yang ada di Pemda Bolaang Mongondow Timur.

Hal ini langsung disampaikan kepala dinas Pendidikan dan pemuda olahraga pemda boltim Yusri Damopolii, SPd MM saat bersua dengan awak media ini LiputanBMR,com rabu (17/02) di hotel sutan raja kotamobagu.

“Yusri mengatakan, “bahwa dana hibah yang akan diberikan oleh pemprov sulut berjumlah 9 Miliar.

Dana yang berjumlah besar ini di peruntukan, untuk sekolah negeri dan dan ada juga beberapa sekolah swasta seperti MI (Madrasah Iptidaiyah) setingkat SD dan 4 Madrasah Tsanawiyah setingkat SMP yang berada di pemda boltim, “pungkas yusri.

Anggaran yang diperuntukan untuk bantuan sekolah ini sudah terpos dan tertatah di pemprov sulut, tinggal dari kami yakni dinas terkait untuk segera mengurus dan melakukan permintaan dana berupa naskah hibah yang di tujukan ke pemprov sulut, “ jelas yusri.

“adapun juga permohonan naskah hibah telah di urus oleh kami selaku dinas terkait, dan kami telah mengusulkan ada beberapa sekolah yang akan mendapatkan bantuan tersebut, yakni SD berjumlah 56 sekolah, SMP 24 sekolah dan SMA bisa langsung kepala sekolahnya yang mengusulkan ke permintaan dana hibah tersebut ke pemprov sulut,” tegas damopolii.

Anggaran dana hibah ini masih tetap menyamai dengan anggaran yang ada di tahun kemarin yang berjumlah 9 Miliar, namun anggaran yang dihibahkan ini tetap akan mengikuti jumlah siswa yang ada sekolalah tersebut dan untuk sekolah Madrasah Iptidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah akan juga menerima langsung dari kementrian agama,” tutupnya.

Peliput: DeX

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*