Bupati Hi Herson Mayulu dan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto
Bupati Hi Herson Mayulu dan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto

Ratusan TNI Duduki Desa Pidung

LiputanBMR, Bolsel РProgram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kali ini dilaksanakan di Desa Pidung Kecamatan Pinolosiaan timur Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Yang rencananya akan berlangsung selama 20 hari kedepan ini,  masih diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut.

Pelaksaan pembukaan kegiatan tersebut sukses dilaksanakan dengan di hadiri ribuan masyarakat, yang bukan saja berasal dari Kecamatan Pinolosian Timur, tapi berasal dari hampir seluruh Pinolosian bersatu karena sangat antusias menyambut program tersebut.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi Herson Mayulu sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi se tinggi-tingginya kepada TNI. Yang telah memilih Bolaang Mongondow selatan sebagai tujuan kegiatan yang di programkan TNI pada tahun 2015 ini. Dan menurutnya selama 7 Tahun Bolaang Mongondow Selatan di mekarkan, baru saat ini terjadi peristiwa penting yang melibatkan ratusan prajurit TNI dan 3 (tiga) Jendral yang sengaja turun langsung membantu masyarakat. Ujar Herson

Di tempat yang sama, Dandim 1303 Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Sampang Marulitua Sihotang, mengatakan, adapun beberapa yang menjadi objek TMMD yakni membangun jalan desa sepanjang 2 kilometer. “seperti jalan kebun cengkeh, kopi, kelapa (kopra), dan ada potensi wisata seperti air terjun desa pidung,” selain itu akan juga di buatkan 200 Jamban untuk warga desa dan desa tetangga. Karena di desa Pidung sendiri ada 76 Rumah yang belum mempunyai Jamban. Terang Sitohang

Di tambahkan juga, selain 120 personel dari 712 Raider, Denzipur, dan Armed ada juga tim assistansi. “150 orang terdiri dari satgas 120 orang, yakni dari 712 Raider, denzipur, armed, serta tim assistansi dari AL, AU, Polres Bolmong dan Brimob. Tutup Sitohangg dengan senyum.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulut Brigjen Po.l Wilmar Marpaung, Kabinda Sulut Laksamana TNI Suwarno, Danlanud Sri Kol. Pnb. Djoko Cahyono, Kasiter Korem 131/Santiago Kol. Inf. Theo Kawatu, para Dandim yang berasal dari Provinsi Gorontalo, Bupati Bolsel Hi Heson Mayulu, Wakil Bupati Samsul Bahri Badu, para ketua dan anggota DPRD Bolsel, Kajari Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Sekretaris Daerah Bolsel, para PNS, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Bolsel lainnya.

(Oct)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*