Ricuh KPU Bolsel

Pendukung HakYm Di Amankan Aparat Kepolisian

LiputanBMR.com, Bolsel Penetapan pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (24/8/2015) berakhir ricuhMasa pendukung pasangan Haris Kamaru-Yusuf Mooduto (HakYm) bentrok dengan polisi di depan kantor KPU Kabaupaten Bolaang Mongondow Selatan pukul 17.30 Wita. Bentrok terjadi ketika polisi menghadang masa untuk masuk ke dalam kantor KPU sesudah KPU melakukan pleno penetapan pasangan calon.

Bentrok yang terjadi ketika masa pendukung , dilarang aparat kepolisian untuk masuk ke halaman kantor KPU. Suara tembakan peringatan dan gas air mata terpaksa dilepaskan aparat karena masa mulai melempar kantor KPU. Beberapa kaca jendela pecah karena dilempar.

Massa yang diduga provokator langsung diamankan oleh aparat kepolisian. Mereka diduga terlibat untuk memprovokasi serta melawan aparta. Beberapa kali peringatan sudah dilayangkan agar protes sudah bisa dihentikan karena menjelang malam. Namun, masa bersikeras bertahan di depan kantor KPU serta merusak baliho milik KPU yang terpasang. Suasana menjadi panik. Polisi mengejar para pelaku yang membuat kekacawan hingga ke persawahan.

Sampai saat ini aparat dari Polres Bolmong masih berjaga-jaga di kantor KPU, yang di bantu aparat dari Brimob Inuai. (Win)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*