Arman-Lumuto1

Wakil Ketua DPRD Bolmut Angkat Bicara Soal Minimnya Tenaga Kesehatan Di Puskesmas

LiputanBMR.com, Boroko – Kurangnya tenaga kesehatan yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendapat tanggapan serius dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Arman Lumoto.

Betapa tidak, tenaga kesehatan yang harusnya di pusatkan di Puskesmas, malah lebih banyak yang berkantor di Dinas kesehatan (Dinkes), membuat pelayanaan terhadap masyarakat kurang maksimal.

“Seharusnya Pihak Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Bolmut dapat melihat kebutuhan setiap Puskesmas, sebab menurut kami masi banyak puskesmas yang kekurangan tenaga kesehatan.” ujar Lumoto saat di konfirmasi lewat via telfon oleh salah satu awak media, Senin (22/2).

Tambahnya, apabila kurangnya tenaga kesehatan maka secara otomatis pelayanan kesehatan tidak akan terlayani secara Baik.

” Pihak DPRD berharap agar BKDD dapat menambah tenaga kesehatan di setiap Puskesmas agar nantinya pelayananan kesehatan dapat terpenuhi,” Jelas Lumoto.

Dia juga mengharapkan bahwa, tenaga kesehatan yang lagi bertugas di Dinas kesehatan agar dapat ditarik atau di pulangkan ke puskesmas untuk bertugas melayani masyarakat di Puskesmas masing-masing,

“Sepengetahuan kami ada banyak tenaga kesehatan (suster/mantri) yang ada di Dinkes Bolmut, dan itu harus secepatnya di pulangkan ke puskes, jangan kemudian akan terkesan mubashir tenaga kalau di tugaskan pada Dinkes secara terus menerus,” terang Wakil Ketua I DPRD Bolmut. (Nawar/Irsan)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*