Arman-Lumuto4

Wakil DPRD Bolmut Warning Seluruh Kepala Sekolah Di Bolmut

LiputanBMR.com, Bolmut – Upaya pemerintah setempat melakukan program pendidikan yang sifatnya membangun, menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berpotensi.

Karena biaya pendidikan yang melonjak menjadi batu sandung bagi anak bangsa. Akibatnya, banyak yang putus sekolah. kebijakan pemerintah pun dianggap gagal jika program bantuan untuk siswa miskin tidak dimaksimalkan dengan baik

Dalam hal ini, Arman lumoto wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolmut, senin 29/2 di gedung DPRD Bolmut kepada awak media LiputanBMR,” mengatakan hal ini jangan sampai terjadi di daerah Bolmut. menghimbau kepada kepala Sekolah, agar siswa dari tingkat SD, SMP, SMA. khususnya kelas 3, harus diikutkan Ujian Nasional( UN), dan tidak ada alasan tidak diikut sertakan  dalam ujian tersebut. jika pembayaran yang menjadi penghalang  atau belum melunasi iuran,pihak Sekolah harus mengkondisikan dengan dana BOS.

Arman juga menambahkan,Warning untuk  seluruh kepala Sekolah yang ada di Bolmut,jangan sampai terjadi korupsi  pada anggaran Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) .gunakan sebaik mungkin, sebab BOS diperuntukkan untuk memajukan kualitas pendidikan. bukan untuk memperkaya diri sendiri. kami dari pihak DPRD akan memanggil dinas terkait untuk mengevaluasi seluruh pimpinan sekolah, tentang penguna anggaran dana BOS yang tidak sesuai belanja dan penggunaanya.jangan sampai ada kerja sama pihak sekolah dengan Dinas. Sebagai kepala Dinas harus tegas kepada bawahannya. jika kedapatan ada penyimpangan, proses sesuai aturan hukum. Dan pihak inspektorat harus bersikap tegas, jika terdapat  ada temuan di lapangan. jangan di jadikan kesempatan. Siapapun orangnya, Tindaki secara hukum jika menyalahgunakan anggaran , demi membangun daerah bolmut ini.”tutup Arman Lumoto. (Nawar)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*