Usulan 2 Unit Bus Sekolah Mendapat Suport Dari DPRD Bolmut

LiputanBMR.com, Bolmut – Usulan Dua Unit Bus Sekolah gratis oleh Dinas Perhubungan telah mendapat suport dari DPRD setempat, sementara Bus Sekolah yang saat ini di gunakan untuk antar-jemput Siswa/Siswi di Enam Kecamatan, Kabupaten Bolaang Mogondow Utara (Bolmut) dinilai sudah tidak layak pakai.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Uteng Datungsolang, 2018 mendatang kami akan mengusulkan pergantian Bus Sekolah, agar dapat diganti dengan yang baru. Pasalnya, bus sekolah saat ini sudah tidak beroperasi. Selain umurnya sudah tua, 6 tahun, kondisi Bus sudah mulai rusak, sehingga tidak layak pakai.

”kami akan mengusulkan pergantian dua bus sekolah, agar nantinya dapat membantu para siswa dan siswi. Sehingga tidak menemui hambatan dikala berangkat sekolah,” terangnya.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, menurut Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Ramses Sondakh, pada prinsipnya pihak DPRD sangat mendukung usulan dari pihak Dinas Perhubungan.

Apalgi untuk kepentingan umum. Namun dirinya menilai selama ini Bus Sekolah pengoperasiannya kurang maksimal. “ya kemungkinan hanya di fokuskan di pusat Ibukota saja, seharusnya di utamakan para siswa yang berada di desa terpencil.

Sembari menambahkan, dalam pembahasan nanti akan dibahas secara teknis mengenai usulan pergantian Bus Sekolah Tersebut,”Tutupnya. (Irsan Manggopa)

Komentar Facebook

Komentar

KPUD Bolmut

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*