FB_IMG_1453285021278-2-480x330

Naiknya TPP, DPRD Bolmut Minta ASN Tingkatkan Produktivitas Kinerja

LiputanBMR.com, Boroko – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bakal mandi duit, pasalnya  tahun 2016 Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan di naikan. Hal ini di katakan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bolmut, Aang Wardiman kepada sejumlah media pekan silam, “TPP tahun ini mengalami kenaikan rata-rata 40 persen dari tahun sebelumnya,” Ungkapnya

Aang menjelaskan, untuk Tahun 2016 kenaikan TPP dibagi menjadi tiga kelas, dan kenaikan ini bukan hanya pada ASN dilingkungan Struktural tetapi bagi guru juga ada kenaikan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP).

“TPP bagi ASN dibagi menjadi tiga kelas yakni,kelas satu untuk sekretariat Kabupaten (Sekkab), DPPKAD, Inspektorat, Kelas Dua Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga (Dikpora), serta kelas Tiga untuk Kantor Lingkungan Hidup dan KP2T,”jelasnya.

Sementara itu Plt Sekda Bolmut, Dr Asripan Nani,ketika dimintai tanggapannya, menuturkan,Bahwa dengan kenaikan TPP tentunya menjadi stimulus kinerja bagi para ASN.

“Kenaikann TTP juga harus dibarengi dengan peningkatakan produktivitas  kerja, Jika hasil penilaian kinerja menurun maka akan ada penilaian dan ini menjadi catatan. Lanjutnya,” Para ASN harus memberikan pelayanan maksimal dengan kerja yang profesional kepada masyarakat.Imbuhnya

Terpisah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab Bolmut, Anita Potabuga Kepada Media Ini pekan lalu mengatakan, Kenaikan TPP bagi para ASN adalah salah satu Dorongan untuk PNS dalam bekerja memberikan pelayanan Bagi Masyarakat, Sehinnga Tidak Ada lagi keluhan Masyarakat terhadap pelayanan yang di berikan para PNS, “TPP suda Naik 40% Maka tidak ada lagi PNS yang malas-Malasan Saat bekerja dan memberikan pelayanan, Dan ini suda sewajarnya bagi PNS untuk meningkatkan kinerja,Tutup Anita. (Nawar)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*