Srianita Potabuga
Srianita Potabuga

Tinggal Selangka Lagi Pembentukan Desa Goyo Akan Tercapai

LiputanBMR, Bolmut – Pembentukan Desa persiapan Goyo yang ada di kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tidak lamalagi akan ada titik terang. Dan untuk penindakan selanjutnya DPRD Bolmut melalui komisi l  akan terus melakukan pengawalan di Dinas tenaga kerja dan transmigrasi provinsi sulut.

Hal ini di sampaikan oleh sala-satu anggota komisi l DPRD Bolmut Srianita Potabuga kepada awak media ini mengatakan,”perjuangan komisi l terhdap pembentukan Desa Goyo di pemprov sulut suda menemui titik terang dan hampir terwujud, pasalnya berkas pemekaran Desa Goyo sekarang ini suda berada di meja gubernur hanya karena dengan adanya pergantian jabatan Gubernur yang baru-baru ini sehinga berkas tersebut belum terrealisasi.

“Tetapi kami dari komisi l terus berupaya melakukan pengawalan ke pemprov  hingga saat ini  kami  suda mengantongi sebuah harapan bagus dari pemprov, untuk kepastian nasib pemekaran Desa Persiapan Goyo,” ungkapnya.

Anita juga berharap, kepada  masyarakat yang ada di Desa Goyo diharapkan tetap bersabar dulu, karana kami selalu melakukan pengawalan demi untuk suksesnya pemekaran Desa Goyo.

“karena  di lihat dan di pertimbangkan Desa Goyo suda layak di mekarkan, sehinga kami  informasikan kepada masyarakat Goyo kususnya, Desa Goyo suda pasti akan di mekarkan tahun 2017 nanti,” ujar Potabuga.

Sementara dari Kepala Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Abdul Karim Lalisu saat di konfirmasi oleh awak media ini mengatakan,” kami dari  Ditnakertrans akan menerbitkan sekitaran 200 sekian sertifikat untuk pekarangan Desa Goyo, sebagai bukti  kepemilikan lokasi pekarangan milik masyarakat Goyo itu sendiri,”ungkap Lalisu.

“Dan dari Dinas kehutanan juga sudah melakukan pennambahan wilaya perkebunan masyarakat Desa Goya dan suda memasang pal batas di wilayah tersbut,” tutup Lalisu.

Peliput: Irsan Manggopa

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*