12508734_1506057376362545_1867558754722575945_n

Pj. Gubernur Sulut Melakukan Kunjungan Kerja Di Bolaang Mongondow Utara

LiputanBMR.com, Boroko –  Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr. SONI SUMARSONO, MDM bersama Ketua TP PKK Sulawesi Utara Dra. TRI RACHAYU SUMARSONO dan Jajaran SKPD Provinsi Sulawesi Utara melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi di kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kedatangan Gubernur di sambut langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH      yang bertempat di Auditorium Kantor Bupati (30/01/2015) kemarin.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini merupakan suatu kebanggan dan kehormatan bagi segenap unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat Bolaang Mongondow Utara. Lebih lanjut, Bupati menjelaskan keadaan dan pencapaian-pencapaian pembangunan Daerah kepada Pj. Gubernur yang untuk pertama kalinya berkunjung di kabupaten JUARA ini.

Bupati mengatakan “Bolaang Mongondow Utara merupakan wilayah perbatasan, dalam konteks pembangunan ekonomi daerah, merupakan garda terdepan dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi antara Sulawesi Utara dan Gorontalo serta cermin bukti harga diri pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara. Karena itu, Pemerintah Daerah menjadikan stabilitas daerah sebagai poin penting pembangunan.”

Lanjut Bupati Dalam sambutan, “Sampai saat ini, Bolaang Mongondow Utara merupakan salah satu daerah yang aman di Sulawesi Utara, meskipun disadari tak lepas dari adanya upaya-upaya untuk merusak tatanan harmanisasi kehidupan masyarakat. Dengan semangat persaudaraan berbagai ancaman dan tantangan mampu dilalui, serta menjadi garansi positif bagi berlangsungnya pembangunan untuk menjadikan Bolmut sebagai Kabupaten JUARA di Sulawesi Utara, menuju masyarakat yang semakin mandiri, sejahtera dan berbudaya.”

Kehadiran kita saat ini merupakan wujud dari adanya komitmen yang kuat, untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Provinsi. Pemerintah Daerah di era pembangunan saat ini memiliki tanggung jawab besar untuk menghadirkan pembangunan guna mengangkat derajat kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur meresmikan proyek fisik milik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, diantaranya Gedung Kantor Dinas Kesehatan, BPMPD, Dinas Dukcapil, Dinas PU, Dinas Dikpora, Dishubparkominfo, Disperindagkop PM dan Dinas Sosial, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Serlanjutnya Pj. Gubernur melakukan Launching Perdana Beras Raskin sebanyak 42 ton bagi warga miskin di Bolmut, serta menyerahkan bantuan bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pj. Gubernur dalam sambutanya mengatakan “kunjungan ini menjadi kewajiban seorang Gubernur untuk melihat dari dekat kemajuan di daerah sekaliugus memberikan pembinaan terhadap aparatur, apalagi selaku Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, diakuinya pertama kali datang ke daerah ini.”

Salin itu, Pj. Gubernur menyampaikan “terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat yang telah mendukung kesuksesan mengawal pelaksanaan Pilkada serentak di Sulawesi Utara yang berjalan aman, nyaman dan damai.”

Sedangkan terkait dengan Launching Raskin Tahun 2016 Sulawesi Utara yang dimulai dari Bolmut, ini nerupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi, karena Bolmut merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang tidak memiliki piutang (tunggakan) Raskin di Bulog Divre Sulut. Meski baru berusia 8 Tahun, tetapi komitmen dan tanggung jawab daerah ini terbaik di Sulawesi Utara. Untuk itu, Pj. Gubernur memuji kepemimpinan Bupati Bolaang Mongondow Utara yang mengantarkan daerah ini pada progres pembanguan yang maju.

Sementara terkait dengan bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu yang menyebabkan banyak lahan sawa pertanian dan rumah penduduk terendam banjir, menjadi satu keprihatinan kita bersama. Ini semua karena piristiwa alam. Untuk itu guna meringankan penderitaan rakyat ini maka Pemerintah Provinsi langsung menyalurkan bantuan.

Khusus untuk aparatur, Pj. Gubernur menyampaikan harus ada penataan kelembagaan yang lebih efisien dan efektif dan penataan kepegawaian, serta mereview kembali seluruh proses perizinan terhadap investasi maupun perizinan pelayanan publik agar dapat dipercepat dan mengembangkan pelayanan terpadu satu pintu.

Di akhir sambutanya Pj. Gubernur menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk mewaspadai gerakan-gerakan radikalisme. Menghidupkan kembali sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) serta diminta kepada Forkopimda Kabupaten Bolmut untuk menfasilitasi pembentukan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) yang terdiri dari unsur Camat, Danramil dan Kapolsek.

Acara dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dra. Hj. AINUN PONTOH- TALIBO, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara SURIANSYAH KOROMPOT, SH, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kepala Drive Bulog Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo, Unsur FORKOPIMDA, Plt. Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Utara Dr. ASRIPAN NANI, M.Si, Pimpinan SKPD dan jajaran Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

(Nawar)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*