sampah

Permasalahan Sampah Di Bolmut, Dikeluhakan Warga

LiputanBMR.com, Bolmut – Kantor Lingkungan Hidup (KLH) telah mendapat sorotan, menyusul adanya tumpukan sampah yang tidak di angkut. Dan seharusnya pihak KLH harus lebih memperhatikan tempat sampah yang terletak di depan Rumah warga Kota Boroko.

Hal ini, disampaikan oleh sala-satu warga Boroko  saat bertemu awak media ini mengatakan,”dalam setiap Hari KLH harus melakukan oprasi pengangkutan sampah sebab sampah tersebut kalau dibiarkan akan menimbulkan bau Busuk dan sangat mengganggu lingkungan sekitar.

“dan kami berharap, kepada Kantor Lingkungan Hidup (LKH) agar lebih efektif dalam menangani sampah-sampah tersebut. Apalagi dalam waktu dekat ini, Pemkab Bolmut akan merayakan HUT Bolmut yang Ke 9 seharusnya dari sekarang ini kota Boroko suda kelihatan bersih dan tidak ada sampah-sampah yang menumpuk di tepian jalan perkotaan,”ungkapnya.

Sementara wakil Ketua l DPRD Bolmut Arman Lumoto mengatakan,”masaalah sampah adalah masaalah yang sangat serius bila tidak segera di atasi oleh dinas terkait. “kepedulian KLH terhadap kebersihan lingkungan masi sangat kurang,” ujarnya.

Di menambahkan, “persoalan sampah tidak bisa di abaikan dan menumpuk sampai tiga atau empat Hari, karena akan menimbulkan bau yang busuk dan akan berdampak terhadap masyarakat sekitar,” Harap Lumoto.

Terpisah Kantor Lingkungan Hidup Bolmut melalui Kepala Tata Usaha Lingkungan Hidup Pirli Pontoh saat di mintai tanggapan, membenarkan bahwa penanganan sampah di linkungan kota Boroko masih sangat kurang efektif. “kurangnya perhatian penuh dari KLH itu sendiri. “tetapi juga masyarakat harus sadar akan dampak sampah tersebut, karena soal kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab bersama,” tutup Pirli. (IRM)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*