Rahman-Dontili-Ketua-Komisi

Penyaluran Kartu Nelayan Di Nilai Kurang Produktif

LiputanBMR, Bolmut – Kartu nelayan yang menjadi Program Kementerian Kelautan Dan Perikanan rupanya hanya promalitas saja, sebab sampai saat ini belum semua nelayan yang berada di Bolaang Mongondow Utara(Bolmut) mendapatkan kartu nelayan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Victor F. Nanlessy, S.Pi, M.Si melalui Kepala Bidang Usaha Tani dan Nelayan Dewi Korompot, S.Pi kepada  awak media LiputanBMR.comi, senin (02/05) mengatakan, bahwa  Kartu Nelayan sudah mulai diterapkan bulan Februari 2016 walaupun Surat Keterangan (SK) Menteri baru terbit tanggal 1 Maret 2016.

Dia menambahkan, jika saat ini pihaknya lagi melakukan proses pemutakhiran data Nelayan di Bolmut.“Saat ini pun kami sedang melakukan pendataan Nelayan, agar bisa diketahui mana yang wajib menerima Kartu ini. Hal ini sangat bermanfaat bagi Nelayan, karena kedepannya penyaluran bantuan akan melalui syarat kepemilikanj Kartu ini. Dan untuk pengurusan tidak dipungut biaya.” Katanya.

Sementara salah satu Nelayan Anto mengatakan, bahwa Saya dan beberapa teman-teman lainnya belum tahu informasi adanya Kartu Nelayan dan apa  Fungsi dari kartu nelayan tersebut, sebab sejauh ini bantuan yang kami terima dari Pemerintah harus melalui pengurusan surat-surat dan itupun melewati proses yang cukup panjang.” Karena instansi terkait tidak pernah memberikan sosialisasi mengenai manfaat dari kartu nelayan terhadap kami sebagai nelayan yang ada di bolmut,” jelasanya.

Terpisah Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Rahman Dontili saat di mintakan tangapannya mengatakan, bahwa seharusnya pihak Dinas Perikana Dan Kelautan Bolmut  dapat melakukan sosialisasi terhadap nelayan-nelayan yang ada di bolmut, agar mereka dapat mengetahui apa manfaat dari kartu nelayan tersebut.” Sebab dari sosialisasi para nelayan dapat mengetahui manfaatnya. “ saya berharap agar para nelayan yang ada di bolmut dapat segera melakukan pengurusan kartu nelayan, karena  kartu nelayan yang di peruntukan buat para nelayan adalah program pemerintah pusat,” Tegas Dontili.

Peliput: Irsan

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*