karel bangko

Pengelolaan Keuangan di Daerah Harus Lebih Maksimal

LiputanBMR.com, Bolmut – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,Karel Bangko SH meminta kepada Bupati agar dalam pengelolaan keuangan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 oleh para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat lebih dimaksimalkan lagi.

“ Cita – cita kita sebagai pemerintah yang ada di Bolmut untuk meraih opini WTP pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) bupati tahun 2015 telah sia – sia. Kerja keras untuk memaksimalkan pengelolaan keuangan harus kita perbaiki lagi, “ujar bangko.

Diapun menambahkan lagi, perbaikan kerja keras oleh pimpinan SKPD merupakan pekerjaan rumah terberat bagi bupati dan wakil bupati. “Bupati dan wakil bupati harus mengevaluasi atas kinerja pimpinan SKPD disetiap bulannya atau paling lambat pertriwulan. Agar perkembangan disetiap SKPD dapat terukur dan dapat segera terbenahi,”tutur politisi senior PG itu.

Bukan hanya itu saja, Bangko meminta kepada Bupati agar tidak mempertahankan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberikan jabatan hanya datang, duduk dan pulang tanpa kerja.”Informasi yang kami terima pekerjaan PNS yang diberikan jabatan oleh Bupati malah dikerjakan oleh Pegawai Tidak Tetap (PTT) alias honorer. PNS malah asyik keluyuran santai dikantin,”ungkap papa ikra sapan akrabnya. (IRM)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*