MP-TGR Putuskan 450 Bunda Paud Bolmut Jadi Tersangka

LiputanBMR.com, Bolmut – Ratusan Guru Paud Bolmut, Senin (18/9/17) memadati Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut untuk memenuhi undangan yang dilayangkan oleh pihak Dikbud ke enam Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Menurut penuturan para Guru PAUD di depan halaman Dikbud, setibanya mereka, langsung disuguhkan dengan daftar hadir yang diatasnya tertulis terdakwa,”kami kaget kiapa so terdakwa dang, sidang saja nintau kapan, torang bukang ba korupsi, eh…, kiapa so sampe bagini dang,”Ungkap para guru.

Tidak berselang lama, Ketua Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TGR), Dr.Asripan Nani,M.Si melangsungkan sidang terkait rekomendasi pengembalian ganti rugi oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yang dimuat dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2016 silam.

Dari hasil sidang bersama antara tim MP-TGR dan perwakilan dari masing-masing Sanggar Kegiatan Belajar bunda PAUD, ada yang sepakat dan ada yang tidak dalam pengembalian uang sebesar Rp3000.000, dan akan dicicil selama 15 bulan dengan besaran pengembalian per-guru, sebanyak Rp200.000 per-bulan.

“Pokoknya torang tidak menerima, dorang yang TGR torang yang kase pulang, so apa yang mo terjadi ini, dan kami juga di Sandra dengan dua pilihan yang pertama menerima putusan untuk mengembalikan dan yang kedua kalau tidak mengembalikan akan di berhentikan,”ungkap para Guru PAUD.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani, Ketika di konfirmasi mengatakan Pembayaran Insentif Guru PAUD Bolmut Rp600.000 SAH karena sudah disahkan dalam APBD 2016.

Untuk di ketahui, Pembayaran intensif Para Guru PAUD didasarkan pada keputusan Bupati Bolmut No 33 tahun 2016 tanggal 4 januari 2016 tentang pemberian intensif bagi tenaga pendidik PAUD di lingkungan dinas pendidikan pemuda dan olahraga tahun 2016.

Insentif Guru Paud Bolmut diberikan kepada 400 orang bunda paud dengan besaran Rp600.000 per orang setiap bulan yang ada enam kecamatan sanggar kegiatan belajar sesuai dengan RKA Dikpora tahun 2016 yang telah disetujui oleh tim anggaran pemerintah daerah dan disahkan dalam APBD tahun 2016,tutup Eba.

(IRM)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*