rs

Maksimalkan Dana Hibah, Pemkab Dan Dekab Bolmut Ikut Bimtek Di Kemendagri

LiputanBMR.com, Bolmut – Memaksimalkan penggunaan anggaran hibah di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) dari kementrian dalam Negeri (Kemendagri) terkait mekanisme penyaluran Dana hibah.

Persenil DPRD Bolmut, Ramses Sondak mengatakan, “Bimtek yang di ikuti oleh legislatif dan eksekutif Bolmut tersebut membicarakan tentang dana hibah rumah Ibadah, Organisasi Masyarakat (Ormas), maupun Organisasi Kepemudaan (OKP) dan partai Politik. “penyaluran dana hibah harus melalui RPJMD. “sebab, selama ini dana hibah disalurkan secara terbatas, misalkan Tahun ini dapat Tahun kemudian tidak bisa. “namun hasil yang kami dapatkan, dana hibah sudah bisa di salurkan setiap tahun pada organisasi yang sama, namun harus melalui rancangan RPJMD,” terang Ramsess.

Dia juga menambahkan, “eksekutif maupun Legislatif akan terus memperjuangkan apa yang menjadi kendala Masyarakat Bolmut, dan hal itu telah di bicarakan saat Bintek di Jakarta belum lama ini. “ada kesan yang mengatakan bahwa DPRD Bolmut hanya jalan-jalan, itu salah besar. “sebab saat Bimtek semua peserta telah dibekali soal disiplin terkait penyaluran anggaran hibah tersebut, sehingga dalam penyaluran anggaran hibah bisa terkelolah dengan baik, dan Indikasi penyaluran sangat tipis, karena Bimtek juga telah di ikuti oleh dinas terkait,” tutup Ramses. (IRM)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*