KPU Bolmut Rilis Batas Waktu Pemasukan Berkas Partai Politik

LiputanBMR.com, Bolmut – Senin 16 Oktober 2017 Komisi Pemilihan Umum (KPU-D) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merilis batas pemasukan berkas partai politik verifikasi faktual lewat Sistem Informasi Partai Politik (sipol).

Menurut, M. A. Pandialang, saat ini baru Dua Belas partai politik yang terdaftar yang sudah terverifikasi dalam portal KPU Bolmut. “Ya dari Tujuh Belas Parpol yang terdaftar di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), baru Dua Belas yang mendaftar dan sudah masuk dalam portal kami (Kpu), “ujarnya.

Lanjutnya, mengingat pendaftaran lewat Sipol ini sangat penting, diharapkan kepada parpol untuk segera memasukkan berkas, berikut berupa Kartu Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) anggota Parpol untuk selanjutnya di muat dalam data Sipol KPU yang tersinkron dengan data DPP.

“Sebab, Batas waktu pemasukan berkas Parpol 24:00 Wita malam ini. Senin, 16 Oktober 2017. Berkas akan kami tunggu dan diproses hingga batas waktu yang ditentukan, “Ungkap Pandialang.

Ditempat yang sama, Fahmi Ambarak selaku Divisi Teknis KPU Bolmut menambahkan, jika ada Partai Politik yang belum juga mendaftar sampai tengat waktu yang ditentukan KPU maka otomatis tidak diikut sertakan Pemilihan Legislatif 2019, “Ungkap Ambarak.

Selain itu, verifikasi faktual hanya diberlakukan bagi Parpol baru, sedangkan Parpol lama hanya verifikasi administrasi, “Tutupnya.

Menurut pantauan media ini Berikut Parpol yang sudah terdaftar dalam data Sipol Kpu Bolmut. Partai Berkarya, PDIP, Garuda, Nasdem, PKS, PSI, Perindo, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, dan PKB.

(Irsan Manggopa)

Komentar Facebook

Komentar

KPUD Bolmut

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*