Ketua DPRD Minta Masyarakat dan Pers Harus Proaktif Kawal Pembangunan Di Bolmut

Ketua DPRD Minta Masyarakat dan Pers Harus Proaktif Kawal Pembangunan Di Bolmut

LiputanBMR.com, Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) mengajak masyarakat dan Pers untuk proaktif mengawal pembangunan diberbagai sektor yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara.

Bentuk pengawalan pembangunan dari masyarakat dalam mengawasi penggunaan anggaran yang bersumber dari APBN maupun APBD yang digelontorkan untuk setiap pelaksanaan kegiatan program. Menurut ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH, demi terciptanya penyelenggaraan kegaitan sesuai dengan yang diharapkan, pengawasan dari masyarakat dinilai sangat perlu dilakukan.

“Banyak program dan kegiatan yang akan dijalankan oleh pemerintah tahun ini. Semua itu memakai anggaran besar. Sehingga itu DPRD mengajak masyarakat dan pers untuk ikut mengawasi kegiatannya mulai dari tingkatan desa hingga kecamatan, hal itu perlu dilakukan agar pengelolaan anggaran sesuai peruntukannya, “ungkapnya.

Dia berharap, partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal setiap pelaskanaan program, bisa membuat program pemerintah tepat sasaran dan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat itu sendiri. Dengan kucuran dana besar baik dari APBD dan APBN, saya harapkan pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah dapat terlaksakan secara optimal, “jelasnya. (IRM)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*