Area Padi Ladang Desa Paku Kecamatan Bolang Itang Bolmut
Area Padi Ladang Desa Paku Kecamatan Bolang Itang Bolmut

Kepinding Tanah Resahkan Petani Padi Ladang Di Daerah Bolmut

LiputanBMR, Bolmut – Petani padi ladang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kecamatan Bolang Itang Barat terancam gagal panen ditahun ini, pasalnya dengan adanya musim Hama Kepinding Tanah yang kini banyak meresahkan sejumlah Petani Ladang.

Hal ini langsung disampaikan oleh salah satu petani sawah ladang yang berada di Desa Paku saat bersua dengan awak media LiputanBMR senin, (15/03) siang tadi. “Kemungkinan di penghujung panen ini kami tidak bisa merasakan panen yang memuaskan, dikarenakan dengan banyaknya hama Kepinding Tanah dan kami sangat sulit untuk mengatasinya.

“Sudah berbagai macam upaya yang kami petani lakukan, namun belum bisa menghentikan atau meminimalisir banyaknya hama ini, kami sebagai petani sangat khawatir dengan hal ini mengingat panen raya di Daerah Bolmut yang sudah di depan mata akan gagal total di karenakan hasil yang kurang baik,” Keluhnya.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan solusi, bila perlu langsung dengan bantuan untuk mencegah lebih merajalelanya Hama Kepinding Tanah ini.

Dan kalau bisa pemerintah jangan hanya melihat petani sawah saja, akan tetapi pemerintah juga dalam hal ini Dinas yang terkait yakni Dinas Pertanian supaya dapat memantau dan turun langsung ke-areal lahan pertanian padi ladang yang telah di babat oleh Hama Kepinding Tanah,” keluh Petani yang tidak ingin namanya disebutkan oleh media ini.

Peliput: Irsan

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*