illegal logging Marak Terjadi Di Bolmut

illegal logging Marak Terjadi Di Bolmut

LiputanBMR.com, Bolmut – Aktifitas pengolahan kayu  yang  tidak  mengantongi surat  ijin pengolahan (SKAU) masi marak terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kecamatan Bolangitan Barat Desa Goyo dan Paku.

Hal  ini, disampaikan oleh salah satu warga yang enggan di mediakan namanya mengatakan, ”kayu  yang  di olah secara ilegal  ini suda cukup lama di lakukan oleh oknum-oknum yang  tidak bertanggung jawab dan diduga pihak terkait (Dinas Kehutanan) tidak mampu menghentikan  kegiatan yang sangat merugikan Daerah ini.

Karena  sudah hampir  setahun  ini  bidang  kehutanan  tidak  melakukan  oprasi  terhadap  pengelola  kayu yang  tidak  memiliki  ijin Pengolahan  (SKAU).

Dan  pengolahan  kayu ini kalau terus di lakukan, takutnya akan  merugikan kepada penduduk  sekitar, karena adanya  kendaraan  yang  di gunakan untuk transportasi  kayu  dari hutan,  akan merusak ruas  jalan  yang  menghubungka  Desa Goyo dan Keimanga  yang kini  sedang  di lakukan  pengaspalan ungkapnya.

Dia juga mengatakan, seperti yang  terjadi desa paku  jalan yang  belum  lama  ini di lakukan  pengaspalan  sudah rusak  akibat  selalu di lalui  oleh  kendaraan  truk  yang  bermuatan  kayu hasil  olahan  secara iligal.

Merekapun  tidak pernah  membantu untuk melakukan perbaikan  jalan perkabunan  yang  rusak  dan berlubang, padahal  hamper  setiap hari kendaraan  jenis truk milik  pengusaha kayu  melintasi  jalan perkebunan tersebut tutupnya.  (Irsan Manggopa)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*