Rahman Dontili
Rahman Dontili

Harga Cabai Merah Meroket, Masyarakat Mengeluh

LiputanBMR, Bolmut – Harga Cabai Merah (Rica) yang kian menjulang tinggi di pasaran membuat sejumlah masyarakat mengeluh, tidak sewajarnya harga cabai yang sebelumnya 25 ribu per kilonya saja, kini melonjak hingga sampai 45 Ribu per Kilogramnya. menurut Pantauan Madia ini, haraga Rica akan terus naik hingga lebaran mendatang di sejumlah pasaran di Bolmut.

“Para pembeli tentunya berharap kepada pemerintah agar me-minimalisir para pedagang yang se-enaknya mematok harga dan tidak patut aturan, sebab seiring dengan berjalannya Bulan Puasa masyarakat mempunyai banyak kebutuhanya dengan harga cabai 45 ribu perkilo, membuat para pembeli merasa tercekik,” ujar sala-satu warga dikerumunan pembeli di pasar Boroko (06/06).

Hal ini telah mendapat tanggapan serius dari Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili mengatakan, “Dinas perindustrian Perdagangan Dan Koperasi (Disperindakop), agar segara melakukan pengawasan secara rutin untuk memantau para pedagang sembako (Bapok) yang nakal selama Bulan Ramadhan. “sebab kenaikan harga ini diakibatkan kurangnya pengawasan dari Dinas terkait,” kata Dontili.

Sementara di tempat kerjanya Kepala Dinas Perindagkop Bolmut, Uten Datungsolang saat di konfirmasi mengatakan, “saat ini kami sudah menyiapkan tim pemantau dan mandor diseluruh pasar di Bolmut. “Dan sepanjang Bulan Puasa ini pihak kami akan rutin melakukan pemantauan sejumlah tempat penjualan guna untuk memantau langsung harga jual sembako/Bapok, kami juga akan menindak tegas pedagang yang kedapatan dengan sengaja mempermainkan harga sembako,” tegas Datungsolang.

Peliput: Irsan Manggopa

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*