IMG_20150125_214238

Halangi Kegiatan Pemuda” KPMIBU Cabang Manado” Dinilai Tidak Peduli Perkembangan BOLMUT

LiputanBMR.com ,Boroko – Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) cabang Manado, yang diketuai oleh Andri Otoluwa kemarin(12/08) yang sempat melayangkan dan mengeluarkan protes terhadap kegiatan yang di laksanakan oleh KNPI DPD II Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang bertajuk Bolmut Glow Run dan Fun Bike Gowes Sunset, di nilai tidak rasional. Pasalnya salah satu upaya pemuda untuk mempromosi nama daerah seakan di kritisi dan tidak di setujui oleh KPMIBU Cabang Manado.

Salah satu pengurus besar KPMIBU, Indrawan Laupu, menilai jika sikap seprti itu merupakan sikap labil yang hanya di miliki pemuda yang tidak berpendidikan, dan tidak punya kemauan untuk memajukan daerah.”Saya menilai jika perlakuan-perlakuan yang di lakukan oleh Ketua KPMIBU Cabang Manado, merupakan suatu langkah yang menghalang perkembangan daerah kedepan. Karena saya menilai mereka mengkritisi tanpa mempelajari konsep yang di Arsiteki oleh pemuda Bolmut. Di tambahkan juga oleh Indrawan, jika sikap seperti itu bisa membodohkan generasi muda. Karena konsep pemuda seperti ini, harus di dukung. Pasalnya konsep yang tertata berupa Pengembangang tentang Sosialisasi bahaya narkoba dan AIDS serta workshop tentang IT itu perlu di kembangkan di daerah ini karena mempunyai dampak positif sangat besar, selain itu bisa menyeimbangkan pengetahuan tentang perkembangan pemuda sesuai dengan kondisi daerah kedepannya. Selain itu kegiatan tersebut mempunyai dampak peningkatan perekonomian masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Utara. Ujar Indrawan.

Di tambahkan juga, hingga saat ini, pengurus besar KPMIBU mendukung penuh kegiatan pemuda Bolmut yang berdampak positif terhadap perkembangan perekonomian daerah. Karena sampai saat ini pemerintah dinilai masih belum mampu mengembangkan potensi daerah seperti potensi wisata dan budaya yang sangat membantu mengembangkan perekonomian daerah. Tutup Aktifis HMI dan Pengurus PB KPMIBU itu.

Peryataan keraspun di layangkan langsung oleh Ketua PB KPMIBU Zafrizal Walehe. Jika Kegiatan yang menyangkut promosi daerah itu harus di dukung oleh semua pemuda, dan tidak terkecuali. Karena pemuda adalah aktor penting dalam upaya memajukan daerah. Jika ada pemuda yang menghalang perkembangan deareh, berarti namanya pemberontak, bukan sebagai unsur pemuda. Tegas zafrizal.

Sebelumnya Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot SH terinformasi medukung penuh kegiatan pemuda dan telah memberikan kontribusi pribadi demi memajukan dan mempromosikan Bolaang Mongondow Utara kea rah yang lebih luas. Terbukti dengan postingan pembelian tiket dan sumbangsi terhadap kegitan Glow Run dan Fun Bike yang di gelar oleh DPD II KNPI Bolmut.(oct)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*