karel bangko

Gedung Bersejarah di Bintauna Segera direhab

LiputanBMR, Bolmut – Selama 48 Tahun, Gedung Kantor Camat Bintauna tak pernah tersentuh untuk perbaikan. Tapi, dalam waktu dekat ini, Gedung bersejara tersebut baru akan di rehabilitasi total dengan anggaran sekitar Rp 1,15 miliar yang bersumber dari APBD 2016.

“kalau tidak ada aral melintang, pembangunan kantor Camat Bulan ini akan segerah di bangun kembali. Untuk  tahapan pembangunan, dalam sementara waktu kami akan berkantor di aula Kecamatan,” ujar Camat Bintauna.

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Karel Bangko Mengatakan, “Rehabilitasi total Kantor Camat tersebut memang sudah waktunya, apalagi kalau melihat kondisi bangunan sudah semakin tua.

“Dari kemitmen awal Dekab dan Pemda akan memprioritaskan kebutuhan masyarakat di enam Kecamatan. Pembangunan Kantor Camat Bintauna adalah awal, karena mengingat usianya sudah terlalu tua, “tentunya, bukan hanya kantor Camat Bintauna saja, tetapi gedung kantor Camat yang ada di kecamatan lain juga akan mendapat jata rehabilitasi,” terang Bangko.

“Semua itu tergantung kebutuhan masyarakat maupun hasil usulan yang di serap oleh DPRD, Pemda, Bolmut, melalui Musrembang Desa dan Tingkat Kecamatan,” Kata Bangko, yang dikenal dengan sapaan Papa Iqra itu.

Peliput: Irsan Manggopa

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*