Muliady Pamili bolmut

DPRD Desak Tunjangan Sertifikasi Guru Segera Dicairkan

LiputanBMR.com, Bolmut – Tunjangan Sertifikasi Guru di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang sudah memasuki triwulan ke-II sampai saat ini belum juga dicairkan.

Hal ini, disampaikan oleh salah Satu Guru yang engan di mediakan namanya  saat bertemu dengan Awak media ini Kamis (12/5) mengatakan, kami sangat menyayangkan tunjang sertifikasi guru yang sampai saat ini belum dicairkan oleh Dinas Terkait, Sementara di daerah lain tunjangan sertifikasi guru sudah dicairkan.” Jadi tidak ada alasan tunjangan sertifikasi belum dicairkan dan Surat Keputusan (SK) Dirjen sudah keluar, maka kami berharap tunjangan sertifikasi guru segera di proses dan harus ada keterbukaan menegenai apa kendala-kendala belum dicairakan tunjangan sertifikasi guru tersebut,” Kesalnya.

Sementara itu, Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Muliadi Pamili merespon permaslaahan ini, Pamili mengatakan, bahwa Dinas Pendidikan, Pemudah Dan Olahraga (Dikpora) dapat segera mencairkan tunjangan sertifikasi guru yang sudah memasuki triwulan ke- II belum juga  di cairkan itu.” Pihak Dinas Jagan melakukan pembenaran dengan alasan juknis, sebab kalau melakukan pembenaran juknis mestinya berlaku seluruh Indonesia. tetapi kenapa ada daerah lain yang tunjangan sertifikasi guru sudah dicairkan. “ kami berharap tunjangan sertifikasi guru di Bolmut dapat segera dicairakan, sebab saat ini para guru sangat membutuhkannya mengigat akan memasuki Bulan Suci Ramadan,” Tutur Politisi Nasdem Itu.

Terpisah Kepala Dinas Dikpora melalui  Kepala Bidang PM-PTK Iwan Panigoro saat di konfirmasi lewat via telfon mengatakan, kami sudah mengantongi juknis mengenai pembayaran Tunjangan Sertifikasi Guru di Bolmut, dan dalam waktu dekat kami akan segera mencairaknnya. “ saat ini kami sementara melakukan penghitungan Anggaran Tunjangan Sertifikasi Guru dan penerima tunjangan sertifikasi guru yang akan di cairkan berjumblah 501 penerima sertifikasi,” Cetus Panigoro. (IRM)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*