DPRD Bolmut Minta Gaji Sertifikasi Guru Segera Disalurkan

LiputanBMR.com, Bolmut – Personil Komisi I DPRD kabupaten Bolaang Mongondow Utara, (Bolmut) Mulyadi Pamili SH, Meminta agar tunjangan guru sertifikasi  segera disalurkan, Mengingat begitu banyaknya keperluan yang mereka tanggulangi, sehingga penyalurannya perlu diprioritaskan.

Menurutnya, “tunjangan sertifikasi sangat dibutuhkan para guru sertifikasi, apalagi, saat ini sudah berada pada triwulan empat sehingga tidak ada alasan tunjangan guru belum disalurkan, Kami minta, Dikbud Bolmut lebih proaktif lagi dalam mensejahterakan para umar bakri,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dikbud Bolmut Abdul Nazarudin Maloho melalui kepala bidang Dikdas dan GTK Iwan Panigoro menjelaskan, penyaluran sertifikasi guru saat ini masih menunggu dana transfer dari pemerintah pusat langsung pada rekening daerah.

“Insha Allah dalam waktu dekat akan segera disalurkan kepada seluruh guru penerima sertifikasi yang sudah memikiki SK Dirjen,” jelas Panigoro.

Tambahnya, saat ini yang mengantongi SK Dirjen sekita 400 guru, Apabila pekan ini dana transfer dari pusat sudah ada, maka sertifikasi untuk Triwulan III akan segera disalurkan,” tutup Panigoro.

(IrsanManggopa#AnakDesa)

Komentar Facebook

Komentar

KPUD Bolmut

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*