11831642_1456352671333016_4059647669463116264_n

Dikpora Bolmut Gelar Halal Bi Halal APSI

LiputanBMR, Bolangitang Barat – Kamis (06/08) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Ir. Hi. SUTRISNO GOMA, MP membuka acara Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang bertempat di Randy Grand Place Desa Langi Kecamatan Bolangitang Barat.

Halal Bi Halal bukan hanya sebagai seremonial saja, tapi untuk melestarikan secara Nasional kearifan lokal yang bertujuan memupuk persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi antara sesama anggota APSI serta sebagai sarana mempertemukan Pengawas di berbagai Daerah di Sulawesi Utara untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman. Untuk itu, dalam sambutanya, Ketua APSI Provinsi Sulawesi Utara DR. HERMANUS BAWUO, M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih dengan harapan agar kiranya kegiatan seperti ini ke depan terus ditingkatkan dalam rangkaian Rapat Kerja Daerah APSI.

Sementara itu, Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda menyampaikan bahwa keigatan ini merupakan wahana untuk menjalin silaturahmi dalam mempererat persaudaraan serta persatuan dan kesatuan sebagai abdi Negara dan masyarakat. Bupati mengajak kepada seluruh pengurus APSI untuk terus membangun kebersamaan, agar dapat terus berperan memajukan dan menigkatkan taraf pendidikan di Daerah, untuk mewujudkan pendidkan yang berkeadilan, bermutu dan berkualitas melalui penigkatan sumber daya manusia yang produktif dan kompetitif, yang pada giliranya akan memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Daerah.

Bupati berharap melalui rangkaian kegiatan Halal Bi Halal dan Rakerda ADSI ini akan memberikan pemahaman dan hasil dalam menigkatkan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan secara keseluruhan, dimana sistem dan praktek pendidkan yang berkualitas hanya akan lahir apabila terdapat Pendidik yang profesional serta Pendidik yang memiliki kompetensi dan kesejahteraan yang layak.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ABD. NAZARUDIN MALOHO, S.Pd, M.Si, Jajaran Pengurus APSI Sulawesi Utara, Para Kepala Cabang Dinas serta Kepala Sekolah se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(Hms/Oct)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*