Dikbud Persiapkan UNBK

LiputanBMR.com, Bolmut – Dalam rangka mendukung kelulusan 100 persen pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2018 mendatang, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus melakukan berbagai usaha agar target tersebut dapat tercapai. Salah satunya adalah persiapan para siswa untuk menggunakan komputer saat akan mengisi tes nanti.

Kepala Dinas Dikbud Bolmut Abdul Najrudin Maloho, saat dikonfirmasi mengatakan, persiapan simulasi tersebut dilaksanakan mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). “Tahun 2018 mendatang seluruh SMP dan SMA/SMK di Bolmut harus menerapkan UNBK. Karena itu, jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari penambahan daya listrik di setiap sekolah, pemasangan jaringan internet, dan kesiapan fasilitas penunjang lainnya seperti genset, sehingga dengan demikian sumalasi sebelum menghadapi UNBK nanti sangat penting,” terang Maloho.

Simulasi tersebut menurut Maloho, merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut agar nantinya pada saat pelaksanaan UNBK seluruh siswa telah siap melaksanakannya. “Semua akan dilihat dan mudah-mudahan proses simulasi ini berjalan dengan lancer hingga pelaksanaan UNBK nanti,” tambahnya.

Selain menggelar simulasi, mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Bolmut ini meminta kepada seluruh siswa untuk dapat mempersiapkan dirinya baik mental maupun hal-hal yang berkaitan dengan pembelajaran. “Selain cara-cara menghadapi UNBK tersebut, diharapkan para siswa pula untuk dapat menguasai pelajaran yang telah diajarkan selama ini, sehingga dengan demikian tekad kita untuk dapat lulus 100 persen bisa terwujud,” tutup Maloho.

(Irsan Manggopa)

Komentar Facebook

Komentar

KPUD Bolmut

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*