Desa Soligir & Pontak Ketambahan Irigasi

 

 

foto

Amin Pontoh

LiputanBMR,Boroko – Untuk membantu percepatan infrastruktur daerah, khususnya di bidang pertanian, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada tahun 2015 ini kembali mmembangun Irigasi untuk keperluan pertanian yang ada di desa Pontak dan Soligir kecamatan Kaidipang.

Menurut Kepala Bidang Perarian Dinas PU Kabupaten Bolaang mongondow Utara, Amin Lasena(16/09), Pekerjaan tersebut sudah selesai di tender dan telah ada pemenangnya beberapa waktu lalu. Selain itu proses pekerjaan sementara di lakukan oleh pihak ke tiga dan telah mencapai 75%. Jelas Amin.

DItambahkan juga , jika pembangunan irigasi tersebut di peruntukkan untuk keperluan pertanian yang ada di wilayah tersebut. Terutama persawahan yang ada di desa pontak dan soligir. Sekaligus pembangunan irigasi tersebut demi mengantisipasi musim kemarau yang tidak menentu kedepannya. Tambah Amin.

Dilain tempat, masyarakat yang berada di area pertanian yang akan di aliri irigasi tersebut, sangat berterima kasih kepada pemerintah, karena menurut mereka, petani di tempat tersebut sangat memerlukan irigasi tambahan, untuk mendongkrak persawahan yang ada di area tersebut.(Oct)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*