11013028_1456286358006314_1074492723751532693_n

Desa Ollot Segera Miliki Pasar Baru

LiputanBMR, Boroko – Kamis (06/08) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh bersama Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Karel Bangko , SH dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH secara resmi meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya proses Pembangunan Pasar yang bertempat di Desa Ollot.

Camat Bolangitang Barat FADLY T. USUP, SE, MM dalam sambutanya mengatakan ini merupakan momentum yang sangat penting dimana Pemerintah Daerah akan memulai Pembangunan fasilitas dasar publik yang nantinya akan dapat menopang perekonomian masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutanya Bupati mengatakan bahwa pembangunan pasar ini dibutuhkan karena masyarakat di Desa Ollot dan sekitarnya masih menggunakan fasilitas Lapangan Olahraga untuk dijadikan lokasi pasar.
Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa proses pembangunan Pasar ini akan berjalan secara bertahap. Untuk itu, Bupati menghimbau kepada masyarakat agar dapat menyediakan lahan yang akan digunakan untuk pengembangan, baik infrastruktur bangunan maupun aksas jalan menuju lokasi pasar.

Bupati juga menghimbau kepada Dinas terkait, terutama Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koprasi agar dapat terus melakukan pembinaan dan pendampingan yang bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat dan industri rumah tangga, agar pemanfaaatan fasilitas pasar ini lebih maskimal, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sangadi Se-Bolangitang Barat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Di sisi lain masyarakat yang ada di desa Ollot sangat berterima kasih karena pemerintah memperhartikan keberadaan masyarakat yang memang cukup jauh dari ibu kota kabupaten, dan sekarang akan segera memiliki pasar baru. Sehingga kebutuhan konsumsi masyarakat bisa terpenuhi setiap harinya, tanpa harus keluar jauh dari desa yang mereka tinggali. Masyarakat juga berharap agar ada pembangunan infrastuktur lain kedepannya, agar segala aspek kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Seperti pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Ollot dan area pertanian Goyo, karena hingga saat ini, untuk mencapai perkebunan tersebut masyarakat harus menyeberangi sungai yang besar.keluh warga setempat.(Oct)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*