depri

Depri : Pelaporan Aset Oleh SKPD Ke BPK-RI Belum Meyakinkan

LiputanBMR.com, BOLMUT –  isu dan kritik yang beredar di masyarakat saat ini yang menyudutkankan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang di pimpin Drs. Depri pontoh menjadi sorotannya kali ini,  apalagi bolmut sampai saat ini hanya bisa pertahankan predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Saat ditemui oleh sejumlah awak media di ruang kerjanya, kemarin (9/15) Depri ” jauh sebelum bolmut menerima opini WDP, saya sangat berharap Bolmut tahun ini bisa naik peringkat dengan (WTP) opini wajar tanpa pengecualian, tetapi pada realisasinya Bolmut harus puas dengan predikat WDP.

Walaupun demikian sebagai pemimpin,  kami tetap bangga dengan hasil opini WDP tersebut,  jika di bandingkan dengan daerah lain yang sudah berpuluhan tahun menjadi daerah otonom sering mendapat opini disclaimer. “Menurutnya kabupaten Bolmut yang baru menginjak usia ke-8 tahun ini sudah menjadi daerah otonom, dan alhamdulillah dua tahun terakhir ini kami harus puas dengan predikat  WDP ini, “tuturnya.

Depri, menambahkan, kenapa Bolmut belum bisa meraih opini WTP tahun ini,  ”memang untuk tahun ini Bolmut belum bisa naik ke opini WTP, “karena masalah aset daerah yang dalam pelaporananya belum bisa meyakinkan pihak BPK-RI Perwakilan Sulut, sehingga Bolmut masih dengan WDP.

Kami tentu akan evaluasi kinerja pimpinan-pimpinan SKPD kami, terkait kepemilikan aset di masing-masing SKPD yang ada di lingkungan pemkab Bolmut, terutama  yang berkaitan langsung dengan aset daerah, “terang depri. (Rian_Th)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*