Ketua DPRD Bolmut
Ketua DPRD Bolmut

Demi Menopang Perekonomian Pasar, DPRD Bolmut Apresiasi Dan Suport Pembangunan Pasar Tuntung

LiputanBMR, Bolmut – Rencana Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara untuk membangun pasar tradisional di Desa Tuntung Kecamatan Pinogaluman tahun ini, mendapatkan dukungan dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Hal ini dikatakan langsung Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Karel Bangko SH, saat bersua dengan sejumlah awak media di kantornya, (27/02).

“Nanti dengan adanya pasar di wilayah itu tentu kami berharap akan lebih mendorong perekonomian masyarakat di daerah ini, terutama para pelaku usaha kecil menengah yang kian berkembang saat ini,” ujar Karel.

Namun demikian, Karel mengatakan kalau dirinya berharap dalam waktu dekat ini, sejumlah pasar yang sudah dibangun terlebih dahulum, agar bisa segera beroperasi.

“Kalau bisa segera dilakukan peresmian dan pengoperasian untuk tiga pasar tradisional dan satu pasar sentral yang ada di daerah ini, agar proses peningkatan perekonomian di Bolmut bisa dipercepat,” tambahnya,

Sebelumnya, Kepala Disperindagkop-PM Kabupaten Bolmut, Uten Datunsolang mengatakan kalau pihaknya tahun ini sudah menganggarkan dana untuk pembangunan pasar tradisional di desa Tuntung.

“Dananya rp7 miliar, dan bersumber dari tugas perbantuan APBD tahun 2016,” ucap Uten belum lama ini.

Peliput: Redaksi

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*