karel bangko

Karel Bangko : Busung Lapar Di Bolmut Harus Menjadi Perhatian Serius

LiputanBMR.com, Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta kepada pemerintah dan instansi terkait, agar busung lapar yang sudah tiga kali terjadi dan menyebabkan menderita busung lapar meninggal dunia perlu mendapat perhatian dan penanganan serius dari pemerintah.

Hal ini, disampaikan oleh Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko,SH kepada Awak media ini Senin, (11/4) mengatakan, bahwa Pemkab dapat segera melakukan penanggulangan angka kemiskinan di Bolmut, serta pemerintah dapat segera mungkin dapat meningkatkan sektor ekonomi di Bolmut.” sebab pemerintah belum pernah melakukan pengukuran tingkat keberhasilan program-progaram untuk menangulangi angka kemiskinan di Bolmut. pemerintah dalam melakukan penyaluran bantuan banyak yang tidak tepat sasaran, sebab penyaluran bantuan tidak dilandaskan pada asas keadilan. Padahal masih ada masyarakat Bolmut yang belum tersentuh.” Apabila penyaluran bantuan tersebut disalurkan secara maksimal, maka saya yakin tidak ada lagi korba Busung Lapar yang disebabkan oleh faktor ekonomi.

Politisi Golkar itu menambahkan, program-program lain yang dapat meningkatkan kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat miskin, seperti bantuan sosial, bantuan alat pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan, bantuan bibit pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan ini dapat  menangulangi kemiskinan masyarakat Bolmut,” Kata Bangko. (Irsan Manggopa)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*