Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas
Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Bupati Sosialisasikan Etika Berlalulintas

LiputanBMR,Bolmut-Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Bagi Pelajar yang bertempat di SMK Negeri 1 Kaidipang.
Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang aturan berlalu lintas, arti dan maksud rambu-rambu lalu lintas, etika berlalu lintas yang aman dan selamat, akibat dari melanggar aturan berlalu lintas serta pemahaman tentang asuransi kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas khususnya para pelajar.

Selain dampak positif dari perkembangan teknologi transportasi, masyarakat juga dihadapkan dengan dampak negatif dalam interaksi sosial, dimana teknologi transportasi masa kini rawan dengan kecelakaan lalu lintas. Hal ini banyak disebabkan oleh faktor manusia yang lalai dan tidak mematuhi peraturan berlalu lintas.

Sehubungan dengan itu, Bupati menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat khususnya para pelajar untuk mematuhi tata tertib dan peraturan yang ada demi keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas dimana sering didominasi oleh para pelajar, yang merupakan pengguna jalan yang mayoritas dan termasuk kriteria rentan akan kenakalan remaja.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati menghimbau kepada para pelajar untuk dapat menigkatkan keselamatan dalam berkendara serta kepedulian terhadap pengguna jalan lain dengan mematuhi peraturan berlalu lintas. Untuk itu, para pelajar harus dapat merubah pola pikir ke arah yang lebih baik.

Sebagai pemateri dalam Acara Sosialisasi tersebut diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara M. SYARIFUDIN POTABUGA, SE, MM, Kapolsek Urban Kaidipang Kompol. HILARIUS FELIX ADAM, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bagian Klem Asuransi ERNES ANTON POLII.

Acara dihadiri oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. THAMRIN M. DAUN, Kepala Sekolah SMK Neger 1 Kaidipang dan Para Pelajar SMK Negeri 1 Kaidipang. (Hms)

Editor : Octav

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*