sangadi desa paku selatan

Bupati Resmi Melantik Sangadi Paku Selatan dan Sonuo

LiputanBMR.com, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi mengambil sumpah dan melantik Sangadi Terpilih Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat Periode 2016-2022 SYARIF PONAMON, S.Pd yang bertempat di Balai Desa Paku Selatan dan Sangadi Desa Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat Periode 2016-2022 HARSONO PUASA yang bertempat di Balai Desa Sonuo (27/01/2015).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan “selamat kepada Sangadi yang baru dilantik. Dengan dilaksanakannya tahapan ini, tidak ada lagi perbedaan di tengah-tengah masyarakat, Sangadi yang telah dilantik merupakan salah satu putra terbaik yang telah memenangkan pilihan rakyat”.

Bupati menambahkan “Sangadi sebagai jajaran Pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat harus mampu mengayomi. Untuk itu, dihimbau Sangadi agar selalu bertindak adil dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan kepada masyarakat. permasalahan-permaslahan yang timbul dalam proses pemilihan Sangadi dapat dijadikan catatan untuk perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang” ungkap Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahwa hubungan kerja antara Sangadi, BPD dan masyarakat harus dibangun agar program kerja di Desa berjalan dengan baik. Dimana perencanaan dan pengawasan program dilakukan oleh BPD, serta Sangadi menjalankannya dengan dukungan dari masyarakat Desa. Proses tersebut harus dilaksanakan secara transparan terutama dalam pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Di akhir sambutannya, Bupati menghimbau kepada Pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan.

Pengambilan Sumpah dan pelantikan dilaksanakan pada Sidang Paripurn Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masing-masing yang dipimpin oleh Ketua BPD Desa Paku Selatan SUTRISNO BILA dan Ketua BPD Desa Sonuo F. S. LANTAPA.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ARMAN LUMOTO, S.Ag, M.Pdi, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Kapolsek Bolangitang Barat, Camat, Sangadi se-Kecamatan Bolangitang Barat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat.

Peliput : Irsan Manggopa

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*