Arman-Lumuto4

Bupati Boyong Seluru Kepala SKPD Ikut Musrembang Prov, Dekab Bolmut Angkat Bicara

LiputanBMR, Bolmut – Rombongan Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh bersama beberapa kepala SKPD Bertujuan untuk melakukan musyawara rencana pembangunan (Musrembang) ke-tingkat Provinsi guna untuk kepentingan daerah ini.

Hal ini di sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut, Arman Lumoto Sag M.Pdi mengatakan, ”ini sangatla wajar di lakukan oleh pemerintah Bolmut, karena musyawara rencana pembangunan (Musrembang) tingkat Provinsi merupakan bagian dari rangkaian rencana pembangunan partisipatif yang di mulai dari tingkat Desa/kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten/kota.

Dan tingkat wilayah kordinasi pemerintah dan pembangunan, sampai dengan ketingkat Nasional. Karena hal tersebut merupakan amanat undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang system pembangunan Nasional an merujuk kepada peraturan mentri dalam negeri nomor 54 Tahun 2010 ujar Lumoto.

Arman Juga menambahkan, musrenbang 2016 merupakan Forum diskusi seluruh pemangku kepentingan pembangunan sehingga dapat menghasilkan Rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017, yang memuat rancangan ekonomi, prioritas pembangunan Daerah, rencana kerja pemerintah, dan pendanaan.

Dan musrembang tingkat propinsi ini di harapkan mampu memperkoko prinsip kerja perencanaan  pembangunan di Daerah, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bolmut itu sendiri tutup Arman.

Peliput: Irsan Manggopa

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*