Bermasalah, DPRD Bolmut Kecam Proyek Pengadaan Air Bersih Di Desa Paku

LiputanBMR.com, Bolmut – Kali ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara(Bolmut), akan menidak lanjuti persoalan Proyek SPAM kawasan rawan air bersih, pembangunan Reservor pengadaan serta pemasangan jaringan pipa dan kran umum di desa paku, Kecamatan Bolangitang barat, yang dikerjakan oleh CV. Jaya agung yang hingga saat ini tidak dapat dinikmati oleh masyarakat setempat.

Proyek SPAM Desa Paku yang memakan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahun anggaran 2016 sebesar Rp 1,407,000,000 dengan nomor kontrak Hk.02.03/Pk pam/KON/t.a/2016 dibawah pengawasan Kementrian pekerjaan umum (PU) Direktorat jenderal Cipta Karya satuan kerja pengembangan sitem penyediaan air minum (SPAM) provinsi Sulut ini tidak tuntas hingga100 %  dan meninggalkan banyak kerugian.

Menurut H.Reba Pontoh, saat di temui oleh beberapa awak media di ruang komisi lll Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), Bolmut (21/11) menjelaskan bahwa, seharusnya ini adalah kewajiban DPRD provinsi harus lebih aktif untuk mengkoordinir setiap proyek yang pekerjaannya abal-abal. “Kami sebagai wakil Rakyat Bolmut, tentunya tidak akan tinggal diam jika terdapat ada pekerjaan proyek di wilayah bolmut yang bermasaalah,”tegasnya.

Lanjutnya, sebagai wakil rakyat kami memiliki mekanisme tersendiri untuk menindak lanjuti laporan masyarakat ini, Komisi lll yang dipimpin langsung oleh ketua komisi  Saiful Ambarak SPdi  secepatnya akan mengunjungi kementrian Pekerjaan Umum Provinsi Sulut untuk mempertanyakan kejelasan proyek yang sudah merugikan masyarakat bolmut, “tutup Reba.

(Irsan Manggopa)

Komentar Facebook

Komentar

KPUD Bolmut

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*