Aktrida Datungsolang

Banyaknya Masalah Dalam Pengelolaan Dana BOS, Komisi I DPRD Bolmut Akan Berkunjung Di Sekolah

LiputanBMR.com, Boroko – Komisi I DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), berencana akan turun kembali pada bulan Maret ini, untuk memeriksaan administrasi disetiap Sekolah, karena disinyalir banyak angaran bantuan yang tidak tepat sasaran.

Kunjungan yang akan dipimpin ketua Komisi I DPRD Bolmut Aktrida Datungsolang, langsung di masing masing wilayah sekola yang ada di Bolmut

Hal ini, dikarena pihak sekolah masih kurang memahami Petunjuk Teknis (Juknis) yang sudah ditentukan, sehingga banyak anggaran yang tidak jelas sasarannya,

Terkait banyak laporan tentang pengelolaan angaran yang tidak jelas pengeluaran belanja sekolah.

Menurut Aktrida datungsolang ST. kepada LiputanBMR.com  “komisi satu berkeinginan meminimalisir ketidakjelasan anggaran sekolah misalnya alokasi dana BOS (Bantuan Oprasional Sekolah), dan dana komite yang tidak terkontrol.

Maka Komisi Satu akan mendorong pihak sekolah untuk membuat APND sekolah, dan Rencana Angaran Pendapatan Belanja Sekolah (RAPBS) sehingga dari pengeluaran belanja barang bisa terlihat jelas.

Datunsolang menambahkan,“Swakelola Preogatif kepala sekolah.harus ada panitia pembangunan bukan dengan bendahara saja, dalam hal ini komisi satu sudah membicarakan dengan kepala Dinas Pendidikan.jangan terlalu sempit memahami Swakelola, sehingga sering terjadi celah dari pihak sekolah dan inspektorat, ini sudah menjadi agenda di tingkatan komisi satu untuk mengatur formulasinya. (nawar/irsan)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*