Arman-Lumuto4

Arman: Kalau Bisa Pemerintah Koperatif Dalam Menanggapi Keinginan Petani Bolmut

LiputanBMR, Bolmut – Guna menjaga stabilnya harga jual beli beras di dalam menghadapi panen raya tahun ini, Dewan Kabupaten mengusulkan kepada pemerintah Daerah Bolmut untuk pengadaan Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai lembaga yang mengatur harga jual pangan para petani di Bolmut.

Hal ini di katakan langsung oleh wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah kabupaten Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT), Arman Lumoto S.Pdi saat di temui Awak Media LiputanBMR senin (14/03) di kantor (DPRD BOLMUT), ”ini menjadi sangat penting bagi  masyarakat dalam hal ini adalah petani, sebap Bulog akan mengatur pengendalian harga jual beras serta usaha jasa lainya,” jelas Lumoto.

Dan seandainya Badan Urusan Logistik (Bulog) akan di adakan oleh pemerintah ini mempunyai nilai tersendiri di kabupaten Bolmut, karena Bulog akan memproses pelaksanaan urusan pemerintah di bidang manejemen logistic,” pukas Lumoto.

“Sebab ini adalah salah satu cara untuk mengatur naik turunnya harga pangan di kalangan masyarakat khususnya petani di Daerah Bolmut, dan masyarakat tidak akan kesulitan dalam hal jual beli hasil tani mereka,” tegas Lumoto.

Lumoto juga berharap, agar pemerintah menanggapi serius hal ini, sebab ini dalah bagian dari pembangunan Daerah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Bolmut di segi bidang pertanian.

Selama ini pemerintah sudah berupaya untuk melegahkan masyarakat kususnya petani dengan memberikan bantuan pupuk, benih bibit dan peralatan tani lainya, tetapi belum ada rancangan untuk menyediakan tempat  penjualan beras para petani dan usaha jasa lainya agar petani Bolmut bisa mandiri dan sejahtera,” tutupnya.

Peliput: Irsan

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*