Rahman-Dontili-Ketua-Komisi

5 Bulan Tunjangan BPD Belum Juga Di Cairkan

LiputanBMR.com, Bolmut — Hingga bulan Mei 2016 di triwulan dua ini tunjangan bagi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), dan pegawai syari di semua desa yang ada di Bolmut belum juga di cairkan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Seperti yang disampaikan oleh sala satu Anggota BPD yang enggan namanya di mediakan Selasa (9/5) kemarin. “sampai saat ini tunjangan kami belum juga di cairakan, padahal sudah triwulan dua dan sudah masuk bulan ke-5 di tahun 2016, namun tunjangan kami belum ada,” kesalnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD bolmut Rahman Dontili saat di mintai tangapannya, mengatakan, bahwa kami dari pihak DPRD Bolmut berharap kepada Pemkab Bolmut agar dapat secepatnya mencairkan tunjangan yang menjadi hak Aparat Desa tersebut. “kami minta Pemkab jangan memperhambat proses pencairan tunjangan kepada aparat Desa atau pun BPD, sebab tunjangan tersebut adalah hak mereka untuk di nikmati setiap bulannya,” ujar Dontili

Ia pun menambahkan, Kami sudah banyak mendapat keluhan dari BPD, LPM yang ada di Desa- desa terkait dengan tunjangan mereka yang sampai pada bulan ke-5 ini belum juga di cairkan, sehingga itu kami meminta kepada Pemkab Bolmut melalui DPPKAD agar dapat segera mencairkan tunjangan aparat desa tersebut, apalagi menurut kami Anggaran tunjangan Aparat Desa sudah di tata dengan baik pada APBD 2016, “tapi sungguh menyangkan hingga saat ini tunjangan BPD ini belum juga di cairkan, pada hal tunjangan lainnya sudah di cairkan,”  harap Ketua Komisi II DPRD Bolmut itu

Terpisah, Plt.Sekda Bolmut Dr.Asripan Nani,Msi saat di konfirmasi mengatakan, dalam waktu dekat tunjangan BPD akan segera di cairkan melihat kelengkapan adimistrasi sudah terpenuhi.

“pencairan tunjangan BPD akan segera di cairkan dan paling lambat Minngu ini tunjangan tersebut sudah di cairkan,” Janji Plt.Sekda Bolmut itu. (IRM)

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*