Foto Setelah Paripurna Istemewa HUT Bolaang Monngondow
Foto Setelah Paripurna Istemewa HUT Bolaang Monngondow

Welty: Dimanakah Kesalahan Baju Adat Yang Saya Gunakan Pada HUT Daerah Kemarin

LiputanBMR, Bolmong – Pemaknaan HUT Daerah Bolmong pada hari rabu (23/03) tentang pakaian adat bolmong beberapa hari lalu, dimaknai dengan suka cita mendalam oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Welty Komaling SE.

Ketika di konfirmasi oleh media LiputanBMR.com via telfon Ketua DPRD pemda bolmong menyampaikan, “ini yang kedua kalinya saya memimpin Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Ke-62 sebagai kapasitas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“namun saya sangat memahami apa yang menjadi pemahaman orang terkait dengan baju adat yang saya gunakan kemarin, memang kalau itu menjadi bahan cemooh semua kalangan saya selaku ketua DPRD menyampaikan permohonan maaf, karena baju adat yang saya gunakan itu masih sama dengan baju adat di tahun 2015 pada acara yang sama,” terang Welty.

Kalau memang ada yang beda antara baju adat yang saya gunakan dengan baju adat bolmong yang sebenarnya, maka saya memohon penjelasan dari kalangan pemuka adat dan agama yang memprotes pakaian adat saya kemarin untuk dijelaskan, mana yang sebenarnya baju adat bolmong, karena yang saya gunakan adalah baju baniang yang sama dengan teman-teman legislatif ataupun exekutif yang lain,” tanya Welty.

Lebih lanjut Welty mengatakan, “ini adalah motivasi kepada saya, karena apa yang menjadi perbincangan/kritikan kemarin dari berbagai kalangan pemerhati mendorong saya untuk lebih mengetahui adat istiadat Bolaang Mongondow, walaupun yang sebenarnya orang tua buyut saya turut juga membesarkan daerah tercinta ini,” tutupnya.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*