Rakor-Kepala-Daerah-Terkait-ASN-Terlibat-Hukum
Rakor-Kepala-Daerah-Terkait-ASN-Terlibat-Hukum

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Ikuti Rakor Terkait ASN Yang Terlibat Hukum

LiputanBMR, Bolmong – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yanny R Tuuk Sth MM menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Hukum, yakni penanganan permasalahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tersangkut dalam permasalahan Hukum, yang dilaksanakan di Grand Puri Hotel Manado.

Rapat Koordinasi tersebut diselenggarakan oleh Biro Hukum Sekretariat Provinsi Sulawesi Utara dengan Ketua Pelaksananya yakni Glady N L Kawatu SH Msi.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandow dan dihadiri oleh Kasubdit Tipiter Polda Sulut AKBP Arya Perdana SH SIK, perwakilan Kajati Sulut Muh Ilham SH MH, dan seluruh kepala daerah kabupaten Kota se Sulut.

Wakil Bupati Yanny R Tuuk mengatakan bahwa maksud dan tujuan Rapat Koordinasi, untuk menyamakan persepsi dan wahana berbagai informasi terkait permasalahan Hukum dan sekaligus cara mengatasinya secara bersama sama.

“Jika ada ASN yang kemudian tersandung kasus dan berakibat pada Hukum, maka perlu dilakukannya pendampingan, pembinaan, pengawasan dan monitoring terhadap penanganan permasalahan ASN yang mengahadapi masalah hukum,” ujar Yanny R Tuuk

Diketahui, untuk menyikapi Kasus Hukum yang melibatkan Birokrat, maka Kementerian Dalam negeri menerbitkan Peraturan Menteri No 12 tahun 2014 tentang pedoman penanganan perkara di lingkungan kemendagri dan Pemerintah daerah, dan tugas pendampingan dilakukan oleh Biro Hukum atau bagian Hukum.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*