Kadis-Perhubungan-Bolmong

Usai Bandar Udara, Pemda Bolmong Targekan Pembangun Terminal Type A

LiputanBMR, Bolmong – Proses pembangunan di Kabupaten Bolmong pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan bersama Yanni Tuuk seolah tidak berhenti, meski keduanya akan segera mengakhiri masa jabatan pada medio Juni tahun ini.

Lihat saja, setelah proses perjuangan untuk membangun Bandar Udara di daerah itu, sejumlah infrastruktur transportasi lain diprediksi bakal ikut diadakan tahun ini. Hal tersebut tercermin dari penuturan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Bolmong, Eka Korompot saat bersua dengan awak media, Senin (14/03).

“Saat ini kami sementara mengusulkan untuk pembangunan terminal type A di daerah ini,” ungkap Eka.

Dikatakan birokrat muda tersebut, pihaknya hingga kini masih menunggu ijin penetapan lokasi dari Kementerian Perhubungan.

“Ijin penetapan lokasi tersebut nantinya akan jadi dasar kita dalam melakukan pengajuan penganggaran untuk pembangunan terminal type A di daerah ini,” ujar Eka.

Mantan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan ini juga menambahkan kalau pihaknya telah merencanakan terminat tersebut akan dibangun di dekat pasar tradisional yang terletak di Desa Dulangon Kecamatan Lolak.

“Dengan adanya terminal tersebut tentu akses masyarakat untun mendapatkan transportasi antar daerah di Bolmong akan lebih mudah,” tambahnya.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*