Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan SH
Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan SH

Terkait Siapa Pjs Bupati Bolmong, Salihi Siap Bawa Tiga Nama Untuk Di Usulkan Ke Gubernur

LiputanBMR, Bolmong – Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan akan bersama-sama denga Wakil Bupati Yanny  R Tuuk berencanan menemui Gubernur Sulut Olly Dondokambey guna menyerahkan rekomendasi calon pejabat sementara  untuk mengisi kekosongan  setelah habis masa jabatnnya sebagai Bupati.

Hal tersebut dikemukakannya pada jumat (08/04) dihadapan beberapa awak media, “  Nanti tinggal dua bulan masa jabatan kami sebagai bupati dan wakil bupati berakhir, akan kita temui Gubernur dan membawa tiga nama yang kami rekomendasi,” ujar Salihi

Sementara sebagaimana diketahui bahwa masa akhir pemerintahan Salihi Mokodongan dan yanny R Tuuk jatuh pada bulan juli tahun 2016.

Terkait dengan tiga nama yang akan direkomendasi olehnya bersama dengan Pnt Yanny R Tuuk Sth MM, Bupati Bolmong yang akrab disapa Papa Da’a mengaku belum mengantongi nama-nama yang akan direkomendasi nanti.

“kita belum ada nama namanya, namun pastinya akan kita cari tiga orang  yang dinilai layak dan memenuhi syarat guna direkomendasi ke pak Gubernur, hanya saja saya masih akan membahasnya dengan pak wakil Bupati,”  ungkap Mokodongan.

Namun demikian dirinya mengatakan bahwa soal Pjs memaang adalah kewenangan dari gubernur, “ saya sadar bahwa  pejabat bupati merupakan kewenangan Gubernur, hanya saja saya berharap untuk menempatkan Pjs nanti minimal harus  mengenal persis adat dan etika serta budaya di Bolaang mongondow,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya juga berharap agar pjs nanti bukan pejabat titipan untuk memenangkan satu diantara figur calon Bupati Bolmong mendatang.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*