Sambutan Bupati Bolmong Hi. Salihi B. Mokodongan Diperayaan Ketupat
Sambutan Bupati Bolmong Hi. Salihi B. Mokodongan Diperayaan Ketupat

Salihi: Perayaan Ketupat Di Hari Ke-7 Adalah Moment Mempererat Tali Silahturahmi Umat Beragama

LiputanBMR, Bolmong – Usai lebaran Idul Fitir Tahun 1437 H 2016, dilanjutkan dengan acara lebaran ketupat yang setiap tahun dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) khusunya di Ibukota Lolak. Acara tersebut diharapkan akan menjadi momen kebersamaan dan persaudaraan di Bolmong.

Hal itu dikatakan Bupati  Bolmong Salihi Mokodongan saat membuka acara lebaran ketupat di lokasi Pantai Molosing Motabang  Rabu (13/07).

“Perayaan Hari raya ketupat dalam rangka hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah Tahun 2016, diharapkan akan terus terjalin huungan sesame manusia. Ini juga dijadikan sebagai momen kebersamaan dan persaudaraan,”kata Bupati .

Ribuan wrga yang berkunjung dalam perayaan lebaran Ketupat tumpah ruah. Bahkan sejumlah jenis makanan disediahkan di rumah-rumah menyambut tamu yang datang.

“Kita semua saling menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang kita raih setelah melaksanakan ibadah puasa dan di bulan Ramadan. Mari kita saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas,” tuturnya.

Ia menambahkan momen ini juga  saling meminta dan memberikan maaf kepada sesama, atas segala khilaf yang pernah diperbuat serta mempertautkan hati dan pikiran dan perilaku kita dalam semangat kebersamaan dan persaudaraan.

Ketua Pelaksana Perayaan hari Besar Islam (PHBI) Bolmong Teguh Haryanto mengatakan pelaksanaan acara ketupat dan Halal bi Halal merupakan rangkaian kegiatan pasca idul fitri saling bermaafan antara pimpinan dan bawahan.

Dimana kegiatan mengambil tema melalui hikmah Halal bi Halal kita tanamkan menu nilai revolusi mental umat beragama Bolmong yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.

Teguh menambahkan perayaan lebaran ketupat merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh masyarakat yang dipusatkan di ibukota lolak.

Sumber: Humas BM

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*