Bupati Dan Wakil Bupati Bolmong

Pemkab Bolmong Optimis, Banyak Lahan Pekerjaan Dengan Masuknya Investor

LiputanBMR, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) optimis bahwa persoalan masih minimnya lapangan kerja akan segera teratasi dengan masuknya sejumlah investasi di Bolmong.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Bupati Bolmong Salihi Mokodongan belum lama ini. Kata dia, seiring perkembangan pembangunan di Bolmong yang terus menujukan peningkatan, sejumlah investor lokal maupun luar tertarik berinvestasi. Seperti, PT Conch North Sulawesi Cement, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan atau perusahaan semen dengan total invertasi mencapai Rp 17 triliun.

“Saat ini ada banyak investor yang masuk di Bolmong. Bahkan, itu bukan lagi wacana namun beberapa di antaranya sudah mulai melakukan aktivitasnya. Mereka mulai membangun berbagai fasilitas perusahaan,” katanya.

Menurutnya, masuknya perusahan di Bolmong dapat memberikan peningkatan pendapatan warga,  “Jika perusahaan-perusahaan ini mulai beroperasi, maka akan dapat menyerap ribuan tenaga kerja. Bahkan efeknya juga dapat mempengaruhi usaha yang lain sehingga dapat meningkat bersama,” ujarnya.

Pemkab katanya terus berkomitmen mengingatkan perusahaan-perusahaan agar wajib memberdayakan pekerja lokal. “Pemberdayaan pekerja lokal tak bisa ditawar lagi, itu wajib diikuti perusahaan yang berinvestasi di Bolmong. Makanya, sebelum masuk, semua perusahaan harus melakukan konsultasi publik terlebih dahulu agar masyarakat tahu apa manfaat dari perusahan yang masuk itu,” katanya.

Peliput: Rian Thalib

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*