Kepala Dinas PU Bolmong Ir Hj Norma Makalalag
Kepala Dinas PU Bolmong Ir Hj Norma Makalalag

Pemda Bolmong Target Tambah Rumah Susun Lewat APBD-P 2016

LiputanBMR, Bolmong – Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow dan berdomisili diluar daerah akan seegera mungkin untuk disediakan fasilitas tempat tinggal berupa Rumah Susun (Rusun)

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum  dan Sumber daya Air (PU dan SDA) Bolmong Ibu Ir Hj Norma Makalalag pada beberapa waktu lalu dihadapan sejumlah awak media.

“Keberadaan para aparatur sipil negara dipemerintahan Bolmong memang banyak yang berdomisili di daerah lain, sehingga perlu ada fasilitas, salah satunya adalah membangun Rumah susun bagi ASN,” ujar Mama Erik Akrab Sapaannya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa untuk pembangunan Rumah Susun tersebut yang telah dibangun di desa lalow yakni kecamatan Lolak, masih akan dibangun beberapa fasilitas  “Lokasinya dilolak dan tidak jauh dari tempat kerja dari para ASN itu sendiri,  yaitu Desa lalow.

Sementara untuk anggaran pembangunan Rumah susun tersebut, menurut Kadis PU Ir Hj Norma Makalalag  dibiayai melalui Pemerintah Pusat  yaitu Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN)

“Untuk bangunan secara keseluruhan dibiayai oleh APBN, namun pengisian setiap kamar harus dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  Perubahan (APBD – P) tahu 2016, diaman nanti setiap kamar akan dilengkapi juga dengan obat-obatan, hal itu dimaksudkan supaya para penghuni tidak perlu keluar membeli obat, sebab sudah disediakan,” jelasnya.

Pemkab Bolmong mengalokasikan anggaran untuk penambahan berbagai fasilitas seperti listrik dan air bersih. Sebelum pengoperasiannya, Pemkab akan membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pengelolah Rusun. “Itu harus dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) sebagai payung hukum pengelolaanya,” tutup Norma.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*