say no to drugs
say no to drugs

Pemda Bolmong Himbau Masyarakat Untuk Supaya Bersama-Sama Perangi Bahaya Narkoba

LiputanBMR, Bolmong – Peredaran dan penggunaan Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) dapat diminimalisir jika seluruh elemen menyatu. Menurut juru bicara Pemkab Bolmong Rafiah Dilapanga, meski peredaran Narkotika di Bolmong masih minim, namun jangan dipandang sebelah mata. Ia mengatakan, peran orang tua sangat penting melakukan pengawasan terhadap anak.

“Orang tua memiliki peran penting untuk memerangi Narkoba. Jika didikan orang tua salah, maka anak akan melenceng dan terjerumus menggunakan Narkoba,” katanya.

Tidak hanya keluarga, namun tokoh-tokoh agama juga harus ekstra aktif memberikan pemahaman keagamaan kepada generasi muda. Dengan begitu, sikap dan perilaku generasi muda tidak akan melanggar norma agama.

“Tokoh-tokoh agama harus proaktif memberikan pemahaman ilmu agama, sehingga karakter generasi muda terbentuk. Dengan begitu, mereka tidak akan bersikap inmoralitas,” ujarnya.

Selain tokoh agama kata Rafiah, pemerintah juga akan tegas hukum. Jika tidak, maka peredaran dan perdagangan gelap Narkotika akan terus berlangsung.

“Implementasi hukum terkait pengguna narkoba harus lebih tegas sehingga memiliki efek jera,” katanya.

Ia meyakini, Narkoba dapat diminimalisir, apabila tiga unsur ini menyatu. Karenanya, dia berharap koordinasi terus dibangun untuk masa depan generasi muda.”Kerjasama harus terus dibangun untuk memerangi Narkotika di Bolmong,” ujarnya.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*