Kunker Komisi I DPRD Prov Sulut, Diterima Langsung Oleh Bupati Bolmong

Kunker Komisi I DPRD Prov Sulut, Diterima Langsung Oleh Bupati Bolmong

LiputanBMR, Bolmong – Bertempat di kantor Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Rombongan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara disambut oleh Hi Salihi B Mokodongan SH dan jajaran pemerinta bersama Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE beserta wakil – wakil ketua.

Rombongan Komisi I DPRD Provinsi dipimpin oleh Ferdinan Mewengkang terkait dengan penyelesaian masalah tapal batas antara kabupaten Bolaang Mongondow dengan Kabupaten bolaang Mongondow Selatan.

Sebagaimana diketahui persoalan tapal batas kedua daerah yakni Bolsel dan Bolmong hingga kini belum menemukan kata kesepakatan, meski telah beberapa kali dilakukan perundingan.

Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan dihadapan para Komisi I DPRD Provinsi memberikan penjelasan soal wilayah batas bolmong berdasarkan fakta-fakta yang dimiliki pemerintahannya.

Menurut Bupati, selama ini pihaknya selalu terbuka dan welcome dalam proses penyelesaian tapal batas.“Pada dasarnya kami pemerintah bolmong terus berupaya membangun komunikasi terkait dengan tapal batas yang selama ini diperselisihkan,” ujar Salihi Mokodongan

Terkait denga berbagai informasi yang dijelaskan kepada Pihak Komisi I DPRD Provinsi Sulut, maka melalui Ketua tim rombongan Ferdinan Mewengkang berjanji akan menyurat ke departemen dalam negeri RI.

“Dari hasil pertemuan ini, maka Komisi I nantinya akan menyurat ke Depdagri guna menunda dulu SK penetapan batas wilayah antara Bolsel dan Bolmong,” ujar Ferdinan

Usai dialog, rombongan Komisi I DPRD Provinsi bersama sama melakukan peninjauan langsung ke lokasi titik yang masih diperselisihkan.

Peliput: Rian Thalib

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Nicky Paputungan

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*