salihi mokodongan

Jelang Pilkada Serentak Bolmong 2017, Bupati Himbau Supaya ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

LiputanBMR, Bolmong – Menjelang menghadapi Hajatan besar pesta Demokrasi dikabupaten Bolaang Mongondow tahun 2017 nanti, maka Bupati Hi Salihi B Mokodongan mengingatkan kepada para aparatur sipil negara untuk tidak terlibat dalam praktek politik praktis.

Menurut Salihi, Para ASN sebaiknya tetap fokus melaksanakan tugas tugasnya sebagai abdi negara dan daerah, yakni memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat.

“Saya meminta kepada ASN untuk bekerja sesuai dengan amanah yang diberikan yakni melaksanakan tanggungjawabnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

Bupati Salihi Mokodongan  mengatakan bahwa hal tersebut perlu disampaikan  sebagai bentuk penegasan  sebab  saat ini masa kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, tinggal tiga bulan lagi.

“Kabupaten Bolmong akan menghadapi hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dan besar  harapan saya  kepada ASN untuk  tetap melaksanakan tugas dan tak terlibat kegiatan politik praktis,” ucap Salihi Mokodongan

Lebih lanjut Bupati Salihi mengatakan,  kondisi politik di Bolmong saat ini  perlahan mulai ramai serta hangat dibicarakan dikalangan masyarakat, oleh sebab itu dirinya  mengingatkan agar ASN jangan terjebak ke politik praktis.

“Dalam undang –undang sangat jelas pelarangan kepada para ASN, untuk tidak terlibat dalam politik praktis, sebab konsekwensinya bisa mendapatkan sanksi berat,” tambahnya

Sementara itu Hal yang sama dikemukakan oleh  Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Ashari Sugeha, selaku panglima ASN dilingkup Pemkab Bolmong, “ sebaiknya selaku aparatur pemerintah, harus bertindak netral, selaku aparatur pemerintah, sebaiknya hindari berpolitik praktis. Dengan kata kasar, jangan terlibat langsung dalam politik,” tegasnya.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*