Bupati-Bolaang-Mongondow
Bupati-Bolaang-Mongondow

Jelang Pilkada Serentak 2017, Bupati Instruksikan Pihak Disdukcapil Lebih Selektif Untuk Penerbitan E-KTP

LiputanBMR, Bolmong – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Hi Salihi B Mokodongan  mengimbau kepada Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapil), agar lebih selektif dalam menerbitkan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), kepada warga.

Pasalnya, kata Bupati Hi Salihi Mokodongan, saat ini sedang dilangsungkannya proses perekaman e-KTP, di setiap Kantor Kecamatan.

“Mengapa ini, harus saya sampaikan, karena menghindari adanya penduduk tambahan, menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bolmong,” ungkap Bupati Hi Salihi B Mokodongan pada Selasa (19/04).

Ditegaskan Bupati, pemerintah harus berhati-hati dalam penerbitan e-KTP, menjelang Pilkada. “Berkaca dari pengalaman yang sudah terjadi di daerah lain, serta menjadi contoh bagi kita semua, dimana penduduk dari luar daerah pemilihan berbondong-bondong mengurus kartu penduduk guna  suksesi Pilbub atau pilwako,” tegasnya.

Kepala Discapilduk Pemkab Bolmong, Drs Iswan Gonibala, ketika dikonfirmasi wartawan Media Cyber TotabuanNaton.com mengatakan, pihaknya tidak sembarang menerbitkan e-KTP  kepada warga. “Ada syaratnya untuk mengurus KTP,” Tegas Iswan.

Dijelaskannya, setiap warga yang akan mendapatkan e-KTP, terlebih dahulu harus melengkapi persyaratan yang dimintakan, terutama surat Kartu Keluarga, dan keterangan pemerintah desa atau kelurahan.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*