Tanah Longsor Di Ruas Jalan AKD Desa Lobong
Tanah Longsor Di Ruas Jalan AKD Desa Lobong

Guyuran Hujan Selama Dua Hari Berturut-Turut Akibatkan Tanah Longsor Di Desa Lobong

LiputanBMR, Bolmong – Hujan yang terus mengguyur wilayah Bolaang Mongondow raya sejak kemari siang (20/06) hingga selasa (21/06) malam, cukup deras mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang di ruas jalan AKD, kabupaten Bolmong.

Akibat adanya longsor tersebut,  aktivitas  pengguna jalan di AKD Km.10 sempat terganggu, baik pengendara menuju arah kotamobagu maupun menuju jalur manado dan sekitarnya. Untungnya kejadian longsor tersebut tidak menimbulkan korban.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow yang menerima Informasi Via Call Center langsung menuju Lokasi Bencana dibawah Komando langsung Kepala Pelaksana (Kalaksa) Ir. Channy Wayong didampingi Kabid Penanganan Darurat Soehendra Hamin.

Sementara itu, Pada saat yang bersamaan tim dari Satlantas Polres Bolaang Mongondow juga sudah berada dilokasi untuk mengurai antrian kendaraan yang semakin menumpuk, akibat longsoran yang terjadi menutupi hampir seluruh Badan Jalan.

Tim BPBD bersama Satlantas Bolmong langsung melakukan gerakan cepat, dengan menurukan 1 unit alat berat, guan membuka akses transportasi yang tertutup oleh tanah, bebatuan dan pohon yang tumbang.

Tim BPBD dan Satlantas dibantu oleh warga masyarakat setempat, untuk bersama-sama menangani menyingkirkan longsoran di jalan AKD 10.km.

Kepala BPBD Bolmong  Ir Chenny wayong, menghimbau kepada masyarakat, agar terus berhati-hati melintasi jalan yang rawan longsor.

“Warga sebaiknya siap siaga, dan melakukan langkah antisipasi, sebab longsor susulan bisa saja terjadi, khususnya diwilayah yang memang rawan bencana,” imbau Chenny Wayong.

Tim reaksi cepat kabupaten Bolmong, hingga kini terus melakukan patroli diwilayah Bolmong, guna memonitoring secara langsung di titik rawan bencana.

Sumber: BPBD BM

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*