Salihi

Forum Konsultasi RKPD Bahas Strategi Untuk Pembangunan Kabupaten Bolmong Di tahun 2017

LiputanBMR.com, Bolmong Forum konsultasi publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2017 digelar Badan Perencanaan Pembangunan, Penanaman Modal dan Statistik (BP3MS) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang digelar di Kantor Pemkab,Kamis (28/1). Bupati Salihi B Mokodongan saat memimpin pertemuan itu mengatakan forum ini sangat strategis guna mendapatkan masukan demi penyempurnaan RKPD 2017.

Ia berharap, dapat menghimpun aspirasi dan harapan masyarakat demi pembangunan di Bolmong.

“Saya mengharapkan keseluruhan proses RKPD Bolmong benar-benar memperhatikan target kinerja serta semua urusan kinerja dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” kata Bupati.

Ia menjelaskan, rencana kerja tahun 2017 adalah dokumen perencanaan yang memuat kerangka pembangunan daerah serta pendanaannya oleh pemerintah dan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu pada skala prioritas nasional, kemudian daerah menyusun rencana kerjanya berdasarkan sistem perencanaan nasional.

“Kegiatan ini merupakan tahapan kerja Pemkab sebagaimana diamanatkan pada peraturan tentang tahapan tata cara penyususnan dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah dalam rangka penyempurnaan rencana daerah,” ujarnya.

Kepala BP3MS Ramlah Mokodongan mengatakan, berbagai pertumbuhan mulai dari ekonomi, tingkat kemiskinan, ketenagakerjaan serta beberapa aspek yang akan direncanakan tahun 2017 diharapkan mendapat masukan dari peserta forum.

 “Dengan konsultasi publik ini kita berharap dalam penyusunan RKPD Bolmong perlu dilakukan evaluasi kinerja tahun sebelumnya agar dapat dirumuskan perencanaan yang baik. Serta kita mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi serta menjawab masalah yang mendesak nantinya,” tutupnya.

Peliput: Rian Thalib

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*